Roseola Infantum

image

Familiar dengan Roseola Infantum?kalau Mama sih baru tahu sekarang-sekarang ini. Mama kira itu nama bunga eh nggak tahunya itu nama penyakit infeksi yang gejalanya antara lain demam tinggi dan ruam meramh di seluruh tubuh. Sekilas memang tampak seperti campak tapi yang satu ini bedanya ruam merah muncul setelah demam turun. Kebanyakan penyakit ini menyerang bayi usia 6 hingga 24 bulan. Untuk lebih jelasnya lagi mengenai penyakit tersebut di sini

Kenapa jadi ngebahas penyakit itu? Jadi kayaknya Aqila kena penyakit roseola infantum itu deh 😦
Rabu malam pas mau bobok malam Aqila badanya agak sumer gitu. Kirain karena mau tumbuh gigi. Jadi cukup di kompres aja dan Mama rasa belum perlu di bawa ke dokter, anaknya juga ga rewel. Eh tapi kok demamnya tambah tinggi aja dan enggak mau turun-turun. Akhirnya karena sedikit panik mama ojokin ayah untuk nganterin ke dokter besok paginya. Dan dokter bilang kalo aqila kena campak alias gabak alias tampek. Padahal udah di imunisasi kok bisa kena campak ya?

Di kasih antibiotik sama bu dokter dan alhamdulilah Aqila masih mau makan dan minum jus. Sampai hari ketiga panasnya baru turun tapi masih sumer. Gejala nggak berhenti smp situ. Setelah demamnya turun muncul ruam merah di wajah, tangan, kaki sampai menyebar ke seluruh badan. Mama sempet panik, ini kok masih ada sih bintik merahnya padahal udah turun demamnya. Pikiran mama jadi macem2. Mikair apa iya ini campak jangan2 DBD? Wuih….sampe nggak bisa tidur malamnya. Iseng lah mama browsing sampai akhirnya mama tahu ada penyakit yang namanya roseola itu tadi. Fuihhh…legaaa bgt. Dua hari kemudian bintik merah hilang tak berbekas. Aqila udah ceria lagi dan mau makan banyak lagi. Huhuhu…seneng banget deh klo lihat anak sehat. Tapi ya itu manja nya masih aja ada.

Leave a comment